oleh

Bina Dan Tegakkan Syariat Islam, MT Khubbul Waton Khairunnisa Gelar Tabligh Akbar (Berita MPI)

-BERITA, DAERAH-6 views

BANGGAI, SULAWESI TENGAH, MPI_Mengusung tema Kita Tingkatkan Peran Serta Majelis Ta’lim Dalam Pembinaan Masyarakat Yang Islami Dan Menegakkan Syariat Islam, MT Khubbul Waton Khairunnisa gelar Tabligh Akbar, Sabtu (05/09).

Tabligh Akbar yang dilangsungkan dengan menerapkan protokoler kesehatan di Masjid Nurul Huda, Desa Sido Harjo, Kecamatan Moilong, ini menghadirkan Ust. Sustiono, salah satu mubalik kondang, untuk memberikan tausiah agama.

Selain penggajian akbar dan tausiah agama Tabligh Akbar juga diisi dengan penyerahan mobil ambulance kepada masyarakat Kecamatan Moilong dan sekitarnya oleh Bupati Banggai, Dr. Ir. H. Herwin Yatim, M.M. kepada Ketua Forum Kades Kecamatan Moilong.

Bupati Banggai secara simbolis menyerahkan kunci mobil ambulance untuk masyarakat Moilong dan sekitarnya kepada Ketua Forum Kades Kecamatan Moilong.

Tak hanya itu, pada kesempatan ini juga diserahkan bantuan sosial dari Komunitas Motor Luwuk Max Owners kepada korban Banjir Moilong melalui Pemerintah.

Dalam sambutannya Herwin menyampaikan apresiasinya kepara para tokoh agama yang telah memberikan bimbingan kepada Majelis Taklim.

Herwin juga menyampaikan apresiasinya kepada aparat Kecamatan Moilong dan Desa Sido Harjo yang telah memperbaiki dan mengalihfungsikan mobil dinas (mobdis) pemerintah yang tidak dipakai sebagai mobil ambulance desa.

Ketua Komunitas Motor Lumors Luwuk menyerahkan batuan sosial kepada korban banjir Moilong melalui Pemkab Banggai.

Tak lupa juga Herwin berterima kasih kepada Komunitas Motor Lumors atas kepeduliannya dalam membantu masyarakat Kecamatan Moilong yang terdampak banjir.

Lebih lanjut Herwin mengatakan pengembangan kualitas pendidikan agama memiliki peran penting dan strategis bagi kelangsungan kehidupan Bangsa.

Ia menegaskan kualitas pendidikan agama menjadi salah satu titik penentu kualitas nasib Bangsa dimasa yang akan datang.

“Tinggi rendahnya kualitas Bangsa kita dimasa depan sangat tergantung pada derajat keberhasilan penyelenggaraan pendidikan, pendidikan Agama salah satunya,” ungkapnya.

Herwin menuturkan secara kelembagaan penyelenggaraan pendidikan agama dan keagamaan telah menentukan banyak kemajuan.

Namun, lanjutnya, tak dapat dipungkiri masih terdapat sejumlah kelemahan pada tataran normatif pendidikan agama.

“Tak dapat dipungkiri pendidikan agama belum memerankan fungsinya secara optimal sebagai pembentuk kepribadian masyarakat. Untuk itu, gelaran Tabligh Akbar ini dapat menjadi salah satu upaya dalam meningkatkan penguatan dan pengalaman nilai-nilai agama dalam masyarakat,” tuturnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih memperbanyak lagi berdoa dan memohon ampunan atas segala dosa yang telah diperbuat.

“Ditengah mewabahnya Covid-19 saat ini sudah sepatutnya kita lebih banyak lagi berdoa dan memohon ampun atas dosa yang telah kita perbuat. Wabah ini menjadi pengingat bagi kita semua. Bahwasanya Allah Maha Tinggi dan menjadi tempat kita untuk meminta dan menyerahkan segala urusan kita disertai dengan upaya yang kita perbuat bersama untuk memperbaiki segala macam urusan,” tandasnya.

Tabligh Akbar kali ini turut dihadiri Kakan Kemenang Banggai, Kadis Pariwisata Banggai, Kabag Prokopim dan Kabag Kesra Setda Banggai; Camat Moilong, Toili, Toili Barat dan Batui; Kepala KUA se-Kecamatan Moilong, Toili dan Toili Barat, Kapolsek dan Danramil Toili; Pembina MT, anggota MT, Ketua Tim Penggerak PKK, Karang Taruna dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Moilong.(dewi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed