oleh

Anisa Cinta Ramadhan (Episode 10), Karya Cicih MPI Sejak 1 September 2020

Episode 10
Kemudian setelah selesai kuliah Anisa mengajak Vira pergi kebascem untuk menyelesaikan masalah kemarin
Anisa : Vira Lo ikut gue
Vira : apaan sih
Karla : udah Lo ikut aja kita selesain aja gk usah ada sebatang kaya gini
Vira : gk gue gk mau
Anisa : udah deh Lo ikut aja
Kemudian mereka pergi ke bascem
Anisa : heh Vira klo Lo masih pengen masuk di Genk sekrinhay Lo harus tinggalin Ramadhan
Vira : gk gue akan mempertahanin rasa cinta gue keramadhan lagian Lo itu siapa ngatur2 gue dan Lo itu bukan ketua digenk ini dan ada juga Lo yg keluar
Anisa : tapi Lo itu yg penghianat
Vira : gue bukan penghianat Anisa ( dengan suara tingginya) dan gue gk terima dibilang penghianat
Anisa : Lo itu gk nyadar apa dengan apa yg Lo lakuin itu
Vira : iya gue nyadar tpi jangan Lo jadikan itu semua sebagai penghianat karna Lo juga belum tentu jadi miliknya Ramadhan .Lo ngerti itu
Kemudian Anisa tidak terima dengan perkataan Vira yg menyinggung perasaan Anisa dan Anisa pun hampir menyambak Vira dan Vira pun menyambak rambut Anisa dan keduanya berantem ditempat bescem dan kedua sahabatnya menghentikan perkelahian antara Anisa dan Vira
Teman-teman: berhenti kalian tuh apa apaan sih udah pada gede juga kalian tuh udah dewasa bukan anak kecil lagi
Vira : hh nis,( dengan suara tingginya) gue ngalah waktu Lo suka sama Fino dan Lo pacaran sama dia apa sekarang gue harus ngalah juga gk akan nis gue gk akan pernah ngalah lagi demi Lo
Anisa : ouh jadi itu ambil aja sifino
Vira: udah basi
Karla : udah dong apa apaan sih kalian kita itu sahabatan masa karna cinta kalian malah rebutan kaya gini
Elsa : iya bener dan kita ini genk dan kalian itu dibutakan dengan cinta mendingan Vira Lo minta maaf aja deh sama Anisa biar semuanya kelar
Vira : apa minta maaf sama Anisa sorry ya gue gk mau lagian bukan salah gue juga dong kalian pikir gue apaan minta maaf sama Anisa gk ada levelnya tau gk
Anisa : gue gk perduli Lo mau minta maaf atau gk sekarang Lo milih apa Lo masih pengen digenk kita ini atau Lo keluar digenk ini
Vira : Ok gue milih gue lebih baik keluar dari Genk ini daripada gue harus gabung sama orang yg selalu ngatur hidup gue
Anisa : hhhh
Karla : Vira Lo mau kemana
Vira : gue mau keluar dari Genk ini
Elsa: Vira
Anisa : udah lah biarin aja
Kemudian anisa pergi menemui Ramadhan digerbang kampus universitas Nurul Musthofa
Anisa : Ramadhan udah keluar belum ya
Ramadhan: ouh nanti kita persiapkan acaranya besok lusa karna Harini aku ngajar
Kemudian Anisa melihat Ramadhan yg sedang membawa motor untuk menuju pulang kemudian Anisa menghentikan dengan melambaikan tangannya
Anisa: Ramadhan👋KoRamadhan: Anisa kamu ngapain disini
Anisa : aku mau bicara sesuatu sama kamu
Ramadhan: mau bicara apa
Anisa : hhhhh aku mau belajar sama kamu
Ramadhan: belajar apa
Anisa : ya belajar ngaji sama kmu
Ramadhan: Alhamdulillah kamu serius
Anisa : iya aku serius ko sekalian kn aku jenguk Alwi tiap hari
Ramadhan: ouh boleh
Anisa : terus kapn hhh sekarang pun juga gkpp ko
Ramadhan: terserah kamu sekarang pun juga gk pp tpi habis ngajar
Anisa: hhmm gimana klo besok habis kuliah
Ramadhan: ouh ya gkpp klo itu mau kamu
Anisa: terus habis ini mau kemana
Ramadhan: ya ngjar yaudah ya aku mau pulang ya assalamualaikum
Anisa: waalaikumsalam Ramadhan hati hati ya yees akhirnya gue sebentar lgi Bakan jdi milik Ramadhan Haha
Kemudian teman-teman nya menelpon Anisa
Karla: nis Lo dimana
Anisa : gue dijalan kenapa
Karla : kita ketemu yuk
Anisa: emng lo gk marah sama gue
Karla : nangapin gue marah
Anisa : Lo serius gk marah sama gue
Karla: gk udahlah udh yuk kita jalan-jalan kemana kek cari hiburan gitu biar gk kusut mukanya
Anisa : dalam hati ( bener juga sih daripada gue marah marah Mulu ntar cept tua lagi) Ok ketemu dimana
Karla : ditaman
Anisa : Ok

Kemudian Anisa berangkat menuju taman yg sudah dijanjikan
Anisa : hy guys
teman-teman : hy
Karla : ouh ya nis kita ke mall yuk sekarang cuci otak biar gk mumet otak
Elsa : iya nih benr denger Lo selalu berantem sama Vira jadi pusing gue
Anisa : iya nih bener yuk kita kemall
Karla : ouh ya kali ini Lo yg telaktir ya dan belanjaan kita kan gue udah pernah nelaktirin Lo Elsa ,Vira tinggal Lo yg belum
Anisa: iya iya gue yg telaktir dalam hati ( duh gimana dong uang gue tinggal 300rb mana cukup itu juga buat gantiin Alwi tpi klo gue gk nelaktirin tar dibilang pelit lagi terus mereka bilang bilang lgi ke Vira tar Vira bocorin lagi ketemn kampus duh kan jadi malu )
Karla : nis kenapa ko Lo diem Lo gk mau ya nelaktirin kita
Anisa : hhh gk ko gue mau yaudah yuk jalan
Kemudian mereka pergi untuk belanja di mall
Elsa : udah lma ya kita gk kemall kayanya bajunya model terbaru deh aduh jadi pengen beli deh nis kita beli ini soalnya bagus banget model terbaru lagi
Anisa : Oya guys mendingan kalian belinya yg lebih murah aja yg belum ada bandrolnya
Elsa : Lo ko gitu sih nis itukan bacu cuci gudang
Anisa : iya udah sih kalian udah ditlaktir juga
Teman-teman: iya deh
Kemudian setelah mereka belanja baju mereka pergi ketempat makan yaitu di warteg pinggir jalan
Karla: aduh gays gue laper nih kita makan dilestoran yg biasa kita beli
Anisa : hh eh mendingan belinya diwarteg dipinggir jalan
Elsa : serius nis
Anisa : iya kenapa
Karla : gk biasanya Lo beli di warteg
Anisa : kenpa, kita itu harus bisa terbiasa makan kaya gitu gue aja pernah tau sama Ramadhan makan di pinggir jalan dalam hati ( padahal gue belum pernah ) kita juga harus bisa menghargai orang yg lebih bawah dari kita padahal gue juga pernah jualan itu sumpah itu gk enak banget
Elsa : ouh gitu yaudah kita makan di warteg aja
Kemudian mereka pulang setelah makan di warteg dikarenakan hari sudah sore
Anisa : yaudah gue mau pulang ya udah sore tar gue dicariin bokap gue lagi
Elsa : iya gue juga mau pulang ya tanks ya atas tlaktirannya
Anisa : iya sama sama ko sorry ya klo gue ngajaknya yg lebih rendah dibanding kalian berdua
Karla ; yaelah nis santai aja gue gk mikirin itu ko lgian gue seneng ko
Anisa ; yaudah ya gue pulang dulu bye
Teman-teman: bye juga
Malam pun tiba mereka makan sambil mengobrol
Ayah: Anisa besok malam papih sama mamih mau keluar kota
Anisa : ngapain pih
Ayah : ada kerjaan disana selama papih dan mamih disana nanti kmu jaga rumah,terus rajin belajar gk boleh malesan dan jangan nge-dance satu hal lgi jangan pernah ninggalin solat 5 waktu
Anisa : iya pih Anisa janji ko
Keesokan harinya ayahnya menemui Alwi yg sedang di pesantren sambil bersilaturahmi kepada sahabatnya yaitu Abi Hadi alhabsy sedangkan Anisa berangkat kuliah
Sesampainya di pesantren ayahnya bertemu Abi Hadi
Ayah : assalamualaikum Abi
Abi: waalaikumsalam eh pak farhan masyaallah sudah lama ya kita gk ketemu bagaimana dengan kabar kamu
Ayah : Alhamdulillah baik
Abi : ouh silahkan dukuk
Ayah : ouh iya ya ya makasih bi gini kedatangan saya kesini ingin bersilaturahmi saja sekalian jenguk Alwi
Abi: ouh iya
Kemudian ayahnya bertemu dengan Alwi yg sedang selesai belajar
Ayah : assalamualaikum Alwi
Alwi : waalaikumsalam papih ada apa
Ayah : ouh gk papih cuma ingin tengok kamu aja sekalian papih sama mamih mau keluar kota jadi kamu disini yg rajin belajarnya
Alwi : iya pih ,ou ya sebelum papih pergi keluar kota Alwi minta uang boleh gk
Ayah : boleh buat apa
Alwi : buat beli kitab pih soalnya Alwi minjem uang kk Ramadhan buat beli kitab
Ayah : loh bukannya papih udah kasih ya
Alwi: hh kapan pih
Ayah ; kemarin waktu itu papih nyuruh kk kamu untuk kasih uangnya kekamu,emngnya kk kamu gk ngsih
Alwi : gk pih
Ayah : astaghfirullahaladzim jadi kk kamu gk ngasih uangnya keterlaluan kk kamu bener benr ya
Sebelum pulang Ramadhan datang menghampiri ayahnya Anisa dan Alwi
Ramadhan: assalamualaikum Om
Om,udah lama disini
Ayah : ouh gk barusan aja tadi ketemu abi dulu terus nyamperin Alwi
Ramadhan: ouh gitu😊
Ayah : ouh ya Ramadhan berapa uang yg dipinjem oleh Alwi
Ramadhan: gk banyak ko Om cuma300rb
Udah lah Om Jangna dipikirin
Ayah : ouh gk nanti om akan bayar Om nya gk enak maafin Alwi ya karna gk sopan meminjam kepada gurunya
Alwi : iya kk maafin Alwi ya
Ramadhan: gkpp ko wi jangan jadikan pinjaman itu sebagai beban buat kamu Alwi kn udah anggap seperti adik sendiri
Ayah : makasih ya Ramadhan
Ramadhan: iya ko Om sama sama
Ayah : yaudah Om pergi dulu ,Alwi papih pergi dulu ya ouh iya nih ,uang buat kamu sekalian buat kk Ramadhan juga
Alwi : ouh iya makasih ya pih
Ayah : iya sama sama yaudah papih pergi ya jaga diri baik baik assalamualaikum
Alwi- Ramadhan: waalaikumsalam
Alwi : kk nih uangnya Alwi ganti makasih ya untuk pinjamannya
Ramadhan: iya kk terima sama sama
Kemudian ayahnya pergi kerumahnya untuk siap siap buat malam
Dan ayahnya menelpon Anisa yg selesai bejalar dikampusnya
Ayah : keterlaluan banget sih Anisa
Ibu: kenapa sih pih Dateng Dateng ko marah marah gitu
Ayah : Anisa mih dia itu udah bohongin pap
Ibu : kenapa
Ayah ; mamih taukan uang yg papih kasih buat alwi itu gk anisa kasih buat alwi Alwi sampe meminjam kepada gurunya
Ibu : ko gitu sih Anis
Ayah : yaudah papih mau nelpon Anisa dulu hallo Anisa kamu pulang sekarang papih mau ngomong sama kamu
Anisa : hh ngapain pih kn Anisa mau les pih
Ayah : sebentar
Anisa : iya iya iya Anis pulang
Kemudian Anisa pulang kerumahnya untuk menemui ayahnya yg sedang kesal
Anisa : assalamualaikum
Ayah; waalaikumsalam sini kmu, Anisa uang yang papih kasih buat alwi itu kamu kemanain
Anisa : Anisa kasih kealwi ko
Ayah : bohong kamu dipakein apa sih belum puas,belum cukup papih kasih uang 500rb papih ngasih uang 500rb itu bukan karna papih pelit atau ngirit tapi, papih kasih uang segitu supaya kamu gk boros dan bisa menghargai betapa susahnya cari uang
Anisa : maaf pih Anisa terpaksa bohong abisnya Anisa takut klo jujur,abisnya Anisa butuh banget pih uangnya itu
Ayah: ya tapi gara-gara kamu Alwi sampe minjem kegurunya
Anisa : dalam hati( berarti Alwi meminjam keramadhan dong )
Ayah : kenapa sih Anisa kamu harus bohong terus sama papih
Mamih : iya nih Anisa kasian tau alwinya
Anisa : maaf ya pih habisnya kn uang 500 rb itu gk cukup pih soalnya kn banyak banget pengeluaran nya harus ini harus itu makanya deh Anisa minjem dulu duit Alwi
Ayah: alasannya aja kamu ,kamunya aja yg gk bisa ngatur uangnya klo kamu bisa ngatur uangnya cukup ko kamu ingat dulu papih itu udah kasih uang lebih gede kamu boros makanya papih kasih uang 500rb supaya kamu gk terlalu boros dan gk mempoya poya seperti dulu tapi sama aja kamu ,pokonya kamu harus ganti uangnya
Anisa : tapi pih gimana caranya anisa gk punya uang nya
Ayah : papih gk mau tau
Anisa : hmmmm yaudah Anis minta kemamih
Ibu : gk ada
Anisa : Lo ko gitu sih
Ibu: soalnya uang mamih udah mamih transfer ke papih
Anisa : terus anisa gimana dapet uangnya
Ibu : mana mamih tau,udah mamih mau masuk dulu
Ayah : yaudah papih mau kekantor
Anisa : terus anisa gimana pih Anisa bingung gantinya
Ayah : ya papih gk mau tau intinya kamu harus ganti Ok
Anisa : Anisa gk bisa deh pih
Ayah : berarti gk usah jajan( sambil berjalan)
Anisa: what

Kemudian Ramadhan menelpon Anisa
Anisa: hhh Ramadhan, assalamualaikum
Ramadhan: waalaikumsalam Anisa kamu jadi gk soalnya aku udah selesai ngajarnya
Klo gk jadi aku ada perlu sama temn
Anisa : ouh jadi3aku kesana sekarang
Kemudian Anisa meluncur ketempat pesantren irsyadul assalam
Anisa : assalamualaikum Ramadhan
Ramadhan: waalaikumsalam Anisa
Anisa : yaudah yuk kita mulai
Ramadhan: yaudah bareng yuk sma santriwati
Anisa : loh ko gitu
Ramadhan: Lo kenapa
Anisa: gk pp sih cuma aku pengennya sendirian biar lebih fokus belajarnya soalnya klo santriwati aku gk fokus
Ramadhan: ouh gitu terus mau belajar dimana
Anisa : di Rumah kamu aja
Ramadhan: Lo ko dirumah
Anisa : iya soalnya aku malu aku pengen lebih fokus dulu gkppkan
Ramadhan: iya deh gkpp klo itu mengenai tentang pelajaran tetapi kamu harus sungguh-sungguh
Anisa : iya
Ramadhan: yaudah yuk
Kemudian Ramadhan meminta izin kepada ayahnya untuk membawa Anisa kerumahnya untuk mengajari Anisa
Ramadhan: assalamualaikum Abi
Abi : waalaikumsalam Ramadhan ini siapa
Ramadhan: ouh iya bi kenalin ini Anisa putrinya Om Farhan
Abi : ouh ini anaknya pak Farhan
Anisa: iya bi😊
Ramadhan: ouh ya bi kedatangan anisa itu ingin belajar disini
Abi : Lo kenapa gk bareng sama santriwati aja
Ramadhan: ouh dia masih malu bi
Abi: ouh gitu yaudah klo mau belajar silahkan Abi keluar dulu
Kemudian Ramadhan mengajari Anisa
Tentang pembahasan ilmu fiqih yang diawali dengan pembahasan tentang pentingnya mengetahui hukum syara
Ramadhan: a’udzubillahiminnasyaitonnirrojiim bismillahirrahmanirrahim hari ini kita membahas tentang hukum syara ada berapa sih hukum syara ,
Kemudian Anisa memandangi Ramadhan yg sedang mengajari anisa yg diiringi lagu annauhibukhafillah
Anisa : yaampun Ramadhan ganteng banget sih kapan ya gue bisa memiliki dia
BERSAMBUNG

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed