oleh

Acara Latihan Simulasi SISPAM Kota TFG Polres OKU Dihadiri Wabup OKU.  (Berita MPI)

Mediapatriot.co.id

Baturaja OKU Sumsel || Kepolisian Resort Ogan Komering Ulu (Polres OKU) menyenggarakan Acara Latihan Simulasi SISPAM Kota Tactical Floor Game (TFG) Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 Di Wilayah Kabupaten OKU, Bertempat di Halaman Mapolres OKU, Jumat (11/09/2020).

Acara Latihan Simulasi SISPAM Kota Tactical Floor Game (TFG) ini dihadiri oleh Wabup OKU Drs. Johan Anuar, SH, MM., Beserta Forkopimda OKU, OPD, Kabag Terkait, Ketua KPU OKU dan Ketua Bawaslu OKU.

Dalam acara ini, Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, S.IK, M.H., menyampaikan terkait persiapan, Polres OKU dalam pelaksanaan situasi umum di Kabupaten OKU dalam menghadapi Pilkada Tahun 2020 telah menyiapkan 462 Personil dan akan diturunkan 442 Personil.

Selanjutnya kami telah membuat zonasisasi penugasan terdiri dari Zona 1 : Polsek Lubuk Batang, Polsek Sinar Peninjauan dan Polsek Peninjauan, Zona 2 : Polsek Batujara Timur dan Polsek Lubuk Raja, Zona 3 : Polsek Baturja Barat, Polsek Sosoh Buay Rayap dan Polsek Lengkiti, Zona 4 : Polsek Pengandonan, Polsek Semidang Aji dan Polsek Ulu Ogan.”jelas Kapolres OKU.

Kapolres menambahkan, Kami juga meminta bantuan BKO dari Kodim 0403/OKU untuk mengamankan disemua objek vital di wilayah Kabupaten OKU (Bank, PLN, Citimall, BUMN/BUMD dan lainnya) Serta BKO dari Brimob Polda Sumsel sebanyak 100 personil. Semoga dalam pelaksanaan Pilkada tahun ini berjalan dengan aman dan lancar.

“Dalam pengamanan Pilkada, Polres OKU mendapatkan bantuan personil dari Polres Kota Prabumulih dan Polres Lahat bilamana situasi Kamtibmas tidak kondusif nantinya,” Imbuhnya.

Kapolres OKU, AKBP Arif Hidayat Ritonga, S.IK, M.H., juga menyampaikan, Dalam menghadapi Pilkada mengharapkan bantuan dari satuan kerja yang terkait, hal ini dilakukan guna penebalan objek – objek vital.

“Usaha yang kita lakukan ini demi keamanan dan kenyamanan masyarakat.” Ujarnya.

Kapolres berharapkan, Agar para pengurus Parpol dapat membantu Polres OKU dalam penegakan tentang Protokol Kesehatan dan Pencegahan Covid-19 sehingga Pilkada yang akan datang dapat berjalan aman, damai dan sehat mengingat informasi yang didapat sudah lebih 60 Paslon Kepala Daerah yang dinyatakan Positif Covid-19, mengenai hal ini agar kiranya kita selalu menjaga serta memperhatikan kesehatan.”Imbau Kapolres OKU.

Dikesempatan ini, Wakil Bupati OKU, Drs. Johan Anuar, SH, MH., menyampaikan Pemkab OKU mengapresiasi tentang apa yang sudah diprogramkan oleh Polres OKU.

“Kita harus yakin dan optimis Pilkada Tahun 2020 di Kabupaten OKU tidak ada kendala, berjalan aman, kondusif, sehat dengan tidak mengesampingkan Protokol Kesehatan Covid-19.”Kata JA Wabup OKU.

Dikatakan Wabup, Latihan Simulasi SISPAM Kota Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka Kesiapan pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten OKU dan mengantisipasi bilamana ada kejadian yang sifatnya menganggu Kamtibmas.

Sementara itu, didalam Sambutannya Dandim 0403/OKU, Letkol ARH Tan Kurniawan, S.A.P, M.I.Pol., mengatakan Pada Pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 di Kabupaten OKU tentunya unsur TNI siap membackup pihak Polres OKU dalam melakukan pengamanan.

Faktor yang paling diutamakan dalam Pilkada ini ialah keamanan, melakukan usaha preventif, menjaga kondusifitas dan komunikasi yang kuat sehingga setiap kejadian yang sifatnya mengganggu Kamtibmas akan dapat kita antisipasi.”Tegas Dandim 0403 OKU.
(Hermanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *