oleh

Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia Lakukan Konferda DPD DKI Jakarta 2020-2025 di STT IKAT Jakarta

Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (PEWARNA ID) Indonesia DPD DKI Jakarta menyelenggarakan Konferensi Daerah (KONFERDA ) Acara yang dihadiri sekitar 30-an pengurus dan anggota PEWARNA DKI Jakarta maupun DPP PEWARNA Indonesia itu diselenggarakan di chapel kampus STT IKAT, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat pagi (11/09/20).

KONFERDA diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Ketua Departemen Kerohanian DPP PEWARNA Indonesia, Pdt. Tenny Deen. Ibadah turut diisi dengan renungan yang dibawakan oleh Pdt. Benjamin Obadiah, yang juga menjabat sebagai Ketua Harian Forum Musyawarah Antar Gereja DKI Jakarta (FORMAG DKI Jakarta).

Dalam renungan singkatnya Pdt. Benjamin Obadiah menyorot tentang tema KONFERDA yang berbunyi, “Berkarya dalam Warna Pergumulan Bangsa” (Markus 1:3), secara khusus juga menyorot sub tema KONFERDA yang berbunyi, “Berubahlah dengan Mengubah Pikiranmu” (Roma 12 : 2).

Setelah ibadah acara dilanjutkan dengan kata sambutan oleh anggota DPD RI Dapil Provinsi DKI Jakarta Sabam Sirait yang dilakukan secara virtual.

Sabam, mengatakan pers yang punya hubungan dekat dengan tokoh lintas-agama, harus hadir dalam rangka menjaga demokrasi, sehingga mengabarkan yang benar. Pers juga harus menulis apa-apa yang bisa memperkuat persatuan, bukan menulis yang bisa membuat perpecahan.

Sementara itu, Ketua Umum Yusuf Mujiono mengatakan bahwa Konferda dilakukan untuk mengisi kekosongan pengurus lama yang masa baktinya sudah berakhir, sekaligus untuk konsolidasi.

Ia pun mengatakan bahwa sosok Sabam Sirait sangat inspiratif. Anggota DPR 7 masa kepemimpinan Presiden RI dari Sukarno hingga Jokowi. Dewan Pertimbangan Agung (DPA) dua periode dan anggota DPD RI dua periode itu sudah berkiprah di dalam maupun luar negeri.
“Nasihat dan gagasan Pak Sabam sangat dan masih kita butuhkan,” ungkap Yusuf.

Pada Konferda DPD DKI Jakarta telah melakukan pemilihan ketua dan sekretaris kepengurusan masa bakti periode 2020 hingga 2025.

Pemlihan yang dilakukan dengan secara demokrasi dengan dua kubu komisi yaitu komisi satu yang membahas tentang tata tertib pemilihan ketua serta sekretaris dan komisi dua menyusun program kerja DPD DKI Jakarta berjalan sangat dramatis dan dihujani intrupsi dari anggota sidang.

Dan akhirnya pemilihan menghasilkan ketua Pewarna DPD DKI Jakarta Argo Pandoyo dan Fidel sebagai sekretaris untuk kepengurusan periode 2020 hingga 2025.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed