oleh

Gandeng Pemkab Banggai, HNSI Sulteng Berikan Bantuan Covid-19 Pada 181 Nelayan Luwuk Utara (Berita MPI)

BANGGAI, SULAWESI TENGAH, MPI_Menggandeng Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Sulawesi Tengah (Sulteng) menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada 181 nelayan terdampak Covid-19 di Kecamatan Luwuk Utara, Sabtu (12/09).

Penyerahan bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Banggai, Dr. Ir. H. Herwin Yatim, M.M. yang juga menjabat sebagai Ketua DPD HNSI Sulteng, di halaman Kantor Camat Luwuk Utara.

Pada kesempatan ini, Herwin mengungkapkan pemberian bantuan ini merupakan bentuk komitmen HNSI Sulteng kepada para nelayan di Kabupaten Banggai.

Lebih lanjut ia mengatakan Pandemi Covid-19 telah memberikan dampak yang sangat besar terhadap nelayan, diantaranya berkurangnya daya beli masyarakat terhadap hasil laut yang mengakibatkan pendapatan nelayan menjadi menurun.

Herwin juga menyampaikan apresiasinya kepada para nelayan Luwuk Utara yang patuh dan disiplin dalam menerapkan protokoler kesehatan.

“Nelayan Luwuk Utara sudah menyadari, patuh dan disiplin dalam menerapkan protokoler kesehatan, saya sangat mengapresiasi hal tersebut. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para nelayan dalam menghadapi Pandemi Covid-19,” lanjutnya.

Tak lupa pula Herwin menghimbau kepada seluruh nelayan di Kabupaten Banggai untuk selalu menjaga semangat kebersamaan, kekompakan dan perjuangan.

“Jaga selalu semangat tersebut untuk nelayan Kabupaten Banggai yang lebih baik lagi kedepannya. Semoga Pandemi ini segera berakhir, aktivitas ekonomi dapat kembali normal dan kita semua selalu dalam Lindungan Allah SWT,” tandasnya.

Penyerahan bantuan ini turut dihadiri Kadis Perikanan Dan Kelautan, Benyamin Pongdatu, yang juga menjabat Sekretaris HNSI Sulteng; Asisten Pemerintahan Dan Kesra, Judi A. Amisudin; Kabag Prokopim, Ferry R. L; Kabag Kesra, Ramli Hasan; Camat Luwuk Utara, Rifodi Penak; Perwakilan Koramil dan Polsek Luwuk, serta undangan lainnya.(dewi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed