oleh

Pengurus Baru LPM Kelurahan Bantargebang Resmi Dilantik

Kota Bekasi, MPI
Meski sempat diwarnai polemik selama beberapa waktu, pengurus baru Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Bantargebang, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, periode 2020-2023 akhirnya resmi dilantik, Selasa (15/9). Prosesi pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari rangkaian tahapan pemilihan yang akhirnya menetapkan Samsudin Nurseha sebagai Ketua LPM Kelurahan Bantargebang secara aklamasi.

Pelantikan dipimpin langsung Camat Babtargebang Asep Gunawan didampingi Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bantargebang Warsim Suryana. Terlihat hadir menyaksikan kegiatan ini, diantaranya Kapolsek Bantargrbang Kompol Ali Joni, Komandan Koramil 05/Bantargebang Kapten Inf Pardi, Lurah Bantargebang Satim Susanto, serta segenap tokoh masyarakat setempat.

Prosesi pelantikan berjalan khidmat dan lancar, dengan mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19. Hal ini terlihat dari para tamu undangan yang diwajibkan memakai masker, dan tetap menjaga jarak ketika saling berinteraksi selama kegiatan pelantikan berlangsung.

Usai kegiatan, Camat Bantargebang Asep Gunawan berharap kepada pengurus baru LPM Kelurahan Bantargebang agar semakin meningkatkan sinergitas dan memperkuat konsolidasi dengan seluruh stakeholder yang ada di lingkungan masyarakat. “Komunikasi juga harus terjalin secara harmonis dengan lembaga lain yang ada di masyarakat, seperti dengan BKM dan kalangan tokoh masyarakat,” tegasnya.

Selain itu, Asep berharap lembaga ini mampu menjadi mitra kerja aparatur kelurahan yang handal demi terciptanya program pembangunan secara merata. “LPM wajib membantu tugas-tugas aparatur kelurahan untuk menggiatkan pembangunan lingkungan dan meningkatkan pemberdayaan masyarakat agar lebih sejahtera,” ulas dia.

Asep lalu menyampaikan pengharagaannya kepada seluruh jajaran panitia pemilihan yang mampu melaksanakan tahapan pemilihan hingga terselenggaranya proses pelantikan ini. “Berkat kebersamaan dan semangat kerja seluruh panitia, pelaksanaan pemilihan berjalan hingga tuntas dengan adanya pelantikan hari ini,” katanya.

Tak lupa, Asep berpesan kepada seluruh kalangan masyarakat agar mendukung program kerja yang akan dilaksanakan pengurus LPM Kelurahan yang baru. “Sehingga tercipta keharmonisan dalam tatanan kehidupan bermasyarakat di wilayah Kelurahan Bantargebang khususnya,” ujar Asep.

Harapan yang sama juga disampaikan Ketua LPM Kelurahan Bantargebang yang baru dilantik Samsudin Nurseha. Menurut dia, tanpa dukungan dan peran serta masyarakat, program kerja yang dilaksanakan tidak akan terserap secara maksimal.

Pihaknya berjanji akan meningjatkan intensitas komunikasi dengan segenap pihak yang ada di Kelurahan Bantargebang. “Tiap tiga bulan atau enam bulan saya akan mengadakan silaturahmi dalam rangka evaluasi capaian program yang kami laksanakan sekaligus menampung masukan atau usulan para tokoh, sehingga program kerja kami dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh seluruh kalangan masyarakat,” pungkasnya. (Mul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed