oleh

Program P3A Danu Jaya Bermasalah

INDRAMAYU, MPI.CO.ID

proyek Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) bantuan dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada tahun 2020 di Kabupaten Indramayu, Desa Krasak, Kecamatan Jatibarang, Blok Kalen Jeruk jauh dari prediksi, Karena pekerjaannya kurang memuaskan masyarakat, dengan pelaksana P3A- Danu Jaya.

Pekerjaan yang sedang dikerjan masih banyak disela-sela bebatuan yang masih banyaknya lubang-lubang langsung dlilepa untuk tertutup dan tidak gampang terlihat jika sudah kena air apa yang akan terjadi.


Namun saat dicek pelaksana tidak ada dilapangan namun tidak ada dilapangan saat mau dikonfirmasi dan ke Desa mau pun saat mendatangi rumah Kuwu Wardono sangat sulit ditemui saat dirumah dan sangat susah selalu menghindar jika media mau nemuin.
Pekerjaanya jauh dari jalanan, hingga ingin jalan ke lokasi yang sangat melelahkan, jika ingin menempuh jarak lokasi pekerjaan karena dibutuhkan para petani untuk mengalirkan air ke sawah sehingga petani tidak susah mencari air.
Karena selama ini jika petani membutukan air untuk mengalirkan air kesawah, mereka harus membeli air yang berasal dari sungai dengan mesin di Sel dari yang mempunyai mesin disel atau pun menunggu musih hujan, namun kurang mencukupi.
Program Percepatan peningkatan tata guna air irigasi (P3-TGAI) pada tahun 2020 untuk setiap gapoktan dari balai besar cimanuk Provinsi Bandung untuk setiap daerah melalui Desa-desa yang membutuhkan untuk mengalirkan air kesawah melalui PU-PR Indramayu.
Namun susahnya memantau atau pun pihak aparat hukum untuk mengecek maupun memeriksa pekerjaan itu dapat dipergunakan apakah kekuatan pekerjaan itu dapat bertahan lama jika saluran air telah mengalirkan kesawah.(Deswin N).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed