oleh

Digelar Selama 3 Hari, 325 Peserta Ikuti Diklat Pemberdayaan Masyarakat (Berita MPI)

BANGGAI, SULAWESI TENGAH, MPI_Selama tiga hari, Rabu-Jumat, 16-19 September 2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai bersama Kementeria Perhubungan menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pemberdayaan Masyarakat yang diikuti oleh 325 peserta yang terdiri dari para siswa dan masyarakat umum.

Diklat secara resmi dibuka oleh Bupati Banggai, Dr. Ir. H. Herwin Yatim, M.M. didampigi Wakil Bupati Banggai Drs. H. Mustar Labolo, M.Pd., dan Direktur Politeknik Transportasi Darat Indonesia-STTD, Hendro Surahmat, ATD., M.Si., Rabu (16/09), di halaman SMK Negeri 1 Luwuk, jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk, dengan penyematan tanda siswa secara simbolis kepada peserta Diklat.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Banggai, *Drs.H.Mustar Labolo, M.Pd. mewakili Bupati Banggai menyampaikan apresiasi atas terlaksananya Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Kabupaten Banggai yang menghadirkan nara sumber yang berkompeten dibidangnya.

Lebih lanjut Mustar mengatakan banyak peserta yang mengikuti diklat menjadi suatu bukti bahwa tingkat pemahaman, kesadaran, rasa tanggungjawab serta partisipasi untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten Banggai.

Mustar menuturkan pelaksanaan diklat dalam bidang lalu lintas dan angkutan jalan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah dalam memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada masyarakat Kabupaten Banggai untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) nya.

Ia menegaskan demi terciptanya sistem transportasi di wilayah perkotaan yang terpadu serta mampu mengakomodasi mobilitas orang dan barang dengan lancar untuk mendukung perekonomian dan aktifitas masyarakat dibutuhkan strategi untuk mengembangkan langkah-langkah perbaikan dan pengaturan lalu lintas dan angkutan secara optimal.

“Melalui diklat ini, canangan pemerintah untuk menjadikan Kabupaten Banggai sebagai poros transportasi darat dapat tercapai dengan tersedianya SDM berupa anak muda yang terampil dan profesional. Diklat ini bertujuan untuk mewujudkan lalu lintas dan angkutan yang aman, lancar, tertib, dan selamat. Serta terwujudnya etika berlalu lintas dalam berkendaraan di jalan umum,” tegasnya.

Kepada peserta diklat Mustar berpesan agar bisa menggunakan kesempatan tersebut dengan baik untuk menimba ilmu.

“Gunakan kesempatan ini sebaik mungkin. Diklat pemberdayaan masyarakat ini diharapkan bisa memperoleh hasil yang optimal dan mampu menghasilkan SDM yang dapat diandalkan untuk merealisasikan program kerja kedepannya,” tandasnya.

Pembukaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat ini turut dihadiri Kadis Perhubungan Banggai bersama staf, para Kepala SMK, Nara Sumber, dan kelompok/komunitas Pemberdayaan Masyarakat di Kabupaten Banggai.(dewi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed