oleh

Raperda APBD Perubahan Kabupaten Banggai TA 2020 Ditetapkan (Berita MPI)

BANGGAI, SULAWESI TENGAH, MPI_Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kabupaten Banggai tahun anggaran 2020 ditetapkan, Rabu (16/09).

Penandatanganan penetapan Raperda APBD Perubahan ini digelar pada rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Banggai, Suprapto, didampingi Wakil Ketua I, Bathia Sisilia Hadjar, dan Wakil Ketua II, Syamsul Bahri Mang, di ruang sidang kantor DPRD Banggai, jalan Saman Hudi, Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk.

Rapat paripurna diawali dengan penyampaian laporan hasil pansus atas pembahasan Raperda tentang Perubahan APBD Kabupaten Banggai TA 2020 yang di sampaikan oleh Juru Bicara Pansus, Hi. Samiun Agi, S. Ag.

Pada kesempatan ini, Bupati Banggai, DR. Ir. H. Herwin Yatim, M.M. meyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi, baik secara langsung maupun tidak langsung, terhadap disepakatinya rumusan Raperda tentang perubahan APBD TA 2020.

Lebih lanjut Herwin mengataka sesuai dengan ketentuan Permendagri nomor 13 tahun 2006 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah, Raperda tentang perubahan APBD dan rancangan peraturan Kepala Daerah tentang Penjabaran Keuangan APBD akan disampaikan kepada Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk dilakukan evaluasi.

“Terhadap hasil evaluasi tersebut kita akan segera melakukan penyempurnaan untuk diputuskan melalui putusan Pimpinan DPRD sehingga dapat ditetapkan menjadi Perda tentang perubahan APBD TA 2020 dan peraturan Kepala Daerah tentang penjabaran keuangan APBD sesuai hasil evaluasi dari Pemerintah provinsi,” lanjutnya.

Ia juga mrnghimbau kepada seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segera menyusun dokumen pelaksanaan keuangan anggaran atau DPPA-SKPD yang menjadi dasar pelaksanaan anggaran.

“Saya meghimbau seluruh OPD untuk segera menyusun DPPA-SKPD yang menjadi dasar pelaksanaan anggaran. Agar program kegiatan dapat segera direalisasikan,” tutupnya.

Rapat paripurna ini turut dihadiri Kajari Banggai, Wakapolres Banggai, Kasdim 1308/LB, Sekda Banggai, Sekretaris DPRD Banggai, para Staf Ahli dan Asisten Bupati, pimpinan OPD, para Kabag Setda Banggai, Camat, dan undangan lainnya.(dewi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed