oleh

Anisa Cinta Ramadhan (Episode 26), Karya Cicih MPI Sejak 1 September 2020

Episode 26
Selagi menunggu Anisa dioperasi tiba ayahnya mengingat kejadian masa lalu Anisa semasa SMA
Ayah:dalam hati (yaallah padahal aku cuman ingin menjaga amanah mu aku gk tau klo kejadiannya bakal kaya gini kejadian ini sama persis kejadian waktu Anisa SMA)
Mengingat masa lalu
Anisa :gays kita lulus dan sekarang kita rayain hari kelulusan kita gays kira kira kalian mau kuliah dimana
Najwa:eh udah deh gk usah kita rayain kaya gitu nanti ketauan sama keluarga kita gimana hayoo
Vira:o my good Najwa denger ya kita ini kan udah lulus dan kita pengen dong rayain kelulusan kita
Najwa:yaudah terserah kalian tapi kalo terjadi apa apa gue gk mau tanggung jawab
Anisa:iya ya
Vira :bye duway kita mau party dimana nieh
Anisa:gimana klo partynya dirumah gue aja
Vira:serius Lo nis
Anisa:ya seriuslah mumpung bokap sama nyokap gue gk ada
Vira:Ok deh
Aldo:tapi dirumah Lo ada siapa
Anisa:ada adek gue tapi adik gue gk perduli tu
Fino:ini baru pacar aku
Anisa:ii Fino apaan sih 😁
Kemudian mereka mengadakan party dirumah Anisa tiba tiba ayahnya pulang dan terkejut melihat keadaan rumahnya yg berisi acara party
Anisa:gays gue seneng tau gak bisa kaya gini ini sesuatu momen yg kita tunggu
Vira:iya bnr tuh nis
Najwa:udah yuk partynya gue takut klo Om Farhan pulang terus marah marah sama kita
Fino:eh Najwa denger ya klo Lo mau pulang pulang aja sama kita. masih pengen disini masih pengen senang senang
Najwa: iya tapi kalian gk usah minum kya gini itu gk baik
Vira:aduh Najwa gk usah sok suci ya udah kita rayain aja
Kemudian mereka saling bersenang-senang dan merayakan hari kelulusan nya dirumah Anisa
Tiba-tiba ayahnya pulang dan marah-marah dengan mereka termasuk Anisa dan Fino
Ayah: astaghfirullahaladzim apa apaan kalian semua haah
Najwa:Om Farhan
Anisa;papiiih
Ayah:kalian pikir ini rumah buat tempat seperti ini
Kemudian ayahnya menghancurkan acaranya termasuk miras
Ayah:heh Fino kalo kamu menganggap bahwa Anisa pacar kamu seharusnya kamu lebih tau bahwa ini gk baik
Kamu blm jadi suami aja udah blagu ya mengatur ngatur anak saya
Saya minta sama kamu jauhi anak saya apalagi klo kamu udah menjadi suami anak saya bagaimana nasib anak saya nanti
Anisa:pih udah dong pih papih jangan marahin Fino
Ayah:diam kamu papih gk membela kamu tapi papih membela kebenaran karna ini bukan ajaran papih
Tapi ini ajaran pacar kamu
Kamu ajarin apa anak saya
Kalian semua pergi dari ruamah ini pergi kalian
Semuanya:ayuk pergi
Ayah;Anisa kamu pikir dengan semua ini kamu bangga dengan kelulusan kamu dan merasa lebih hebat
Anisa:pih papih kenapa sih marahin Fino pih Anisa itu gk suka dengan cara papih kaya gitu papih itu udah bikin Anisa malu Anisa itu benci sama papih kenapa papih nyuruh aku jauhin Fino papih itu jahat smaa Anisa
Kemudian papihnya menampar Anisa dikarenakan Anisa melawan ucapan ayahnya
Ayah: jangan mentang-mentang kamu udah dewasa klo ucapan kamu blm terjaga apa papih pernah ngajrkan kamu seperti itu
Gk kan ajaran siapa itu denger ya Anisa kalo kamu ngelakuin kaya gini lagi dan bersikap seperti itu lagi papih akan segan-segan bawa kamu keluar negeri
Anisa:jangan pih jangan Anisa gk mau pih
Kemudian ibunya pulang kerumah dan ibunya kaget melihat rumahnya yg berantakan
Ibu; astaghfirullahaladzim yaallah ko rumahnya berantakan gini ada apa ini
Anisa kamu kenapa nangis
Ayah:mamih jangan belain dia Anisa udah buat kita malu mih
Papih malu punya anak kaya dia mih
Masa dia bilang klo dia benci sama ayahnya dan membela pacarnya itu
Ibu:apa bener Anisa kenapa kamu kaya gitu
Kita itu kerja keras banting tulang buat siapa itu semua buat kamu dan adik kamu
Kamu gk pantes bilang seperti ini smaa orang tua kamu dan acara yg kamu gelar ini itu gk pantes
Sekarang kamu minta maaf sama papih
Anisa:pih Anisa minta maaf ya pih Anisa slah anisa ngelakuin ini semua karena Anisa ingin membahagiakan teman-teman Anisa pih
Ayah:tapi gk kya gini cara kamu membahagiakan teman-teman kamu Anisa

Kembali ke masa Depan
Ayah:dalam hati(yaallah aku cuma ingin menjadi seorang ayah untuk anak anak ku
Ibu:pih maafin mamih ya tadi mamih kasar sama papih
Ayah:iya mih maafin papih juga ya
Ibu:mamih tadi terlalu emosi dan apa yg papih lakuin itu semata-mata bukan ingin menghancurkan anisa tapi papih itu ngelakuin itu karna papih itu sayangkan sama Anisa
Ayah:iya mih mana ada sih orang tua yg mau menyakiti anaknya klopun ada tpi itu bukan papih
Alwi:dalam hati(Alhamdulillah yaallah papih sama mamih akur lagi Alwi jadi seneng liatnya
Ayah:kita fokusin aja sama Anisa dan kita berdoa untuk kesembuhan anisa
Alwi: Alhamdulillah sekarang Alwi jadi seneng deh liat mamih sama papi gk berantem lagi😊
Keluarga:👪
Kemudian Ramadhan ketiduran saat menunggu operasi Anisa sehingga Ramadhan bermimpi bahwa Anisa meninggal dunia
Dokter:maaf kita tidak bisa menyelamatkan nyawa Anisa karena operasi nya gagal
Ramadhan;apaah astaghfirullahaladzim Anisa ,anisa,anisaaa
Kemudian Ramadhan terbangun dari mimpinya
Ramadhan: astaghfirullahaladzim yaallah
Ayah: Ramadhan kmu knpa
Ramadhan:gkpp ko Om
Kemudian dokter keluar dari ruang operasi
Ayah:dokter gimana dok operasi nya
Dokter: operasinya……..
Ramadhan:dalam hati(yaallah hamba takut banget mimpi itu jadi kenyataan.
Dokter: operasi nya Alhamdulillah berjalan dengan lancar
Ayah : Alhamdulillah yaallah
Ibu: Alhamdulillah ya pih
Ramadhan:dalam hati(Alhamdulillah yaallah ternyata mimpi itu bukan kenyataan)
Dokter:tapi untuk saat ini pasien masih blm sadarkan diri dan masih tahap koma
Ayah:kira kira sampai kapan dok dia akan sadar
Dokter:saya blm bisa memastikan kapan dia akan sadar
Ayah:iya
Kemudian dokter memindahkan Anisa ke ruangan ICU kemudian ayahnya bertanya kepada Ramadhan mengenai siapa yg udah meracuni Anisa
Ayah: Ramadhan gimana siapa yg udah ngelakuin itu
Ramadhan: dalam hati (apa aku bilang aja ke Om Farhan bahwa yg ngelakuin ini semua adalah Vira)
Ayah: Ramadhan
Ramadhan :iya Om
Ayah:siapa yg udah ngeracuni Anisa
Ramadhan:viraa Om
Ibu:Vira
Najwa:dalam hati(hh Vira Ramadhan yakin itu semua vira)
Ibu;gk mungkin dong Ramadhan Vira itu anak baik )
Ramadhan:tapi Tante emng kenyataan nya kaya gitu aku dan teman-teman Anisa melihat kejadian waktu Vira meracuni Anisa di cctv
Ayah: astaghfirullah Vira yaallah kenapa Vira ngelakuin itu Om harus temui dia Om harus beri dia pelajaran
Ramadhan:jangan Om jangan nanti saja kita fokus kepada Anisa dulu
Alwi:iya pih bener apa kata kk Ramadhan mendingan kita fokus sama kk Nisa dan papih jangan gegabah dulu
Ayah: astaghfirullahaladzim
Kemudian dokter memberitahu bahwa pasien sudah bisa dijenguk tetapi hanya cukup 1/2orang saja
Ayah:dok apa kami sudah bisa menjenguknya
Dokter:iya tapi hanya 1dan dua orang saja
Ayah:iya dok
Dokter:saya permisi dulu
Ayah:makasih ya dok
Ibu:pih mamih pulang dulu ya sama alwi
Ayah:loh mamih gk jenguk dulu
Ayah:iya pih tapi mamih pengen ganti baju dulu sekalian mamih mau cari makanan buat papih
Alwi;iya pih Alwi sama mamih mau pulang dulu
Ramadhan:yaudah Tante sma Alwi pulang aja dulu biar Ramadhan yg nungguin Om Farhan ya harusnya Om juga pulang
Ayah:gk Ramadhan Om mau jenguk Anisa dulu
Ibu:yaudah klo gitu mamih sama Alwi mau pulang dulu assalamualaikum
Ayah Ramadhan: waalaikumsalam

Kemudian ayahnya masuk menjenguk Anisa
Ayah:Anisa ini papih sayang,kenapa kamu jadi kaya gini papih minta maaf papih udah jahat sama kamu papih udah kasar sama kamu papih salah paham smaa kamu tapi papih ngelakuin ini semua karena papih gk mau kamu seperti dulu lagi maafin papih ya sayang
Kemudian ayahnya keluar dan pulang untuk mengganti pakaian dan Ramadhan masuk untuk menjenguk kekasihnya yaitu Anisa
Ramadhan:eh Om Farhan
Ayah: Ramadhan kamu mau masuk
Ramadhan:iya Om
Ouh ya kalo Om mau pulang pulang aja biar Ramadhan yg jagain Anisa
Ayah:beneran nih dalam hati(kenapa Ramadhan begitu peduli banget ya sama Anisa ada apa ya dengan Ramadhan) yaudah Om pulang dulu ya
Ramadhan:iya Om
Ayah; Yaudah assalamualaikum
Ramadhan: waalaikumsalam
Kemudian Ramadhan masuk untuk menemui Anisa
Ramadhan: assalamualaikum
Anisa
Aku minta maaf ya Anisa aku sudah mengingkari janjiku padamu seharusnya aku ingt waktu itu pasti semua nya gk akan kaya gini ya Anisa kamu pasti kuat demi aku dan keluarga mu yg selalu ada buat kamu
Kemudian ayahnya pulang dan alwinya pun bertanya kepada ayahnya
Alwi:loh ko papih pulang siapa yang jagain kk Nisa
Ayah:ouh kk Ramadhan yg nungguin kk kamu
Ibu:loh ko papih pulang terus siapa yg jagain Anisa pih
Ayah: Ramadhan mih soalnya Ramadhan yg minta
Ibu:ouh gitu yaudah papih ganti baju gh nanti kita langsung kesana
Ayah:yaudah papih ganti baju dulu
Kemudian Ramadhan pergi untuk mengambil air wudhu untuk membaca Al-Quran sambil menunggu Anisa siuman tiba-tiba tubuh Anisa kejang-kejang dan Ramadhan pun merasa ketakutan dan memanggil sang dokter
Ramadhan: astaghfirullahaladzim Anisa kamu kenapa yaallah dokter dokter temen saya dok
Dokter:mas tunggu diluar ya mas kami akan menangani
Ramadhan: yaallah Anisa
Ayah: astaghfirullahaladzim kenapa ini Ramadhan
Ramadhan:Om Ramadhan Om tiba-tiba tubuh Anisa bergetar
Ibu:Anisa kamu kenapa
Piih Anisa pih
Kemudian mereka menunggu diluar sambil menangis dan setelah lama ditangani oleh dokter tiba-tiba dokter memberi tau kabar duka kepada keluarga Anisa bahwa anisa dikabarkan meninggal dunia
Ayah: dokter gimana dok
Ibu:anak saya baik-baik aja kan
Dokter:maaf pak Bu kami sudah berusaha semaksimal mungkin namun nyawa Anisa tidak bisa tertolong lagi
Ibu: maksudnya Anisa….
Dokter:iya Anisa meninggal dunia
Kemudian mereka berteriak dan masuk keruangan nya anisa dan Ramadhan pun pergi ke mushola untuk berdoa kepada Tuhannya
Ibu;Anisa😭😭😭
Ayah: yaallah Anisa
Alwi:kk Nisa,kk Nisa😧
Ramadhan:dalam hati(Anisa😰)
Ibu ;Anisa

Kemudian mereka menangis dan terpukul dengan meninggalnya Anisa
Ibu: Kenapa Anisa kenapa kamu ninggalin mamih bangun nak bangun sayang
Ramadhan pun langsung pergi ke mushola
Ramadhan:dalam hati (yaallah jika memang Anisa adalah jodohku yg terbaik maka satukan hamba dengan dia yaallah hamba blm siap untuk kehilangan nya tapi jika ini adalah takdirmu hamba tidak bisa berbuat apa-apa selain hamba ikhas tapi jika aku ingin memohon berilah kesempatan untuk Anisa biar hamba bisa menjaganya hamba sangat mencintainya yaallah
Dengan musik annauhibukhafillah
Saat Ramadhan bersujud disajadahnya tiba-tiba detak jantung Anisa berfungsi kembali kemudian saat mereka menangis tiba-tiba mereka terkejut dengan Anisa yg jantung nya berfungsi kembali
Ramadhan bersujud sambil meneteskan air mata di barengi dengan Anisa yg hidup kembali
Alwi;kk Nisa
Ayah:dokter kenapa dok anak saya
Dokter:bapak sama ibu minggir dulu saya akan memeriksa kembali
Siapkan itunya
Kemudian dokter mengatakan bahwa Anisa sudah hidup kembali
Ayah: dokter gimana dok
Dokter:ini suatu mukjizat Alhamdulillah Anisa hidup kembali dan melewati masa kritisnya
Ayah-ibu: Alhamdulillah yaallah
Ibu:pih Anisa Anisa hidup kembali makasih yaallah
Ayah: dalam hati (Alhamdulillah yaallah engkau masih memberikan amanah untukku)
Kemudian Ramadhan mendengar pembicaraan dokter dan keluarga terkait Anisa yg hidup kembali
Ramadhan:dalam hati(haaah Anisa hidup kembali yaallah terima kasih yaallah engkau mendengar doaku
Kemudian Ramadhan baik lagi kemushola untuk bersujud syukur denagn Anisa yg hidup kembali
Ramadhan: Alhamdulillah yaallah terimakasih engkau memberikan anugerah terindah buatku yaitu Anisa 😊
BERSAMBUNG

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed