oleh

Anisa Cinta Ramadhan (Episode 29), Karya Cicih MPI Sejak 1 September 2020

Episode 29
Anisa:loh ko Ramadhan ada disini sih pih maksudnya apa sih bukannya kamu ada janji smaa teman terus ko kamu kesini
Ibu:iya Anisa jadi sebenarnya papih sama mamih itu mau kenalin sama pacar kamu
Anisa: maksudnya
Ibu:ya pacar kamu kan Ramadhan kan
Anisa:Anisa gk ngerti deh
Ramadhan:Anisa sebenarnya Om sma Tante udah tau klo kita menjalin hubungan dan kita buat rencana seolah-olah kamu bakal dijodohin
Anisa:jadi papih smaa mamih udah tau klo aku pacaran sama Ramadhan
Ibu:iya
Papih:papih sama mamih sengaja merahasiakan ini dari kmu cuma ingin buat kamu seneng
Lagian yg ngasih taunya juga Ramadhan yg menjalin hubungan
Anisa: makasih ya pih mih terus papih sama mamih setuju klo aku pacaran sama Ramadhan
Ayah:iya papih beri lampu hijau
Anisa:😁makasih ya pih mih
Ramadhan: makasih ya Om
Ayah:iya smaa sama yg penting jaga diri dah itu aja
Anisa:iya pih yaudah ouh iya mungkin mamih sma papih setuju dengan hubungan kita tapikan gimana dengan orang tuamu
Ayah:iya bnr Ramadhan kamu kan tau Anisa itu berbeda dari perempuan seperti Najwa
Ramadhan:tapikan om,om smaa abikan sahabatan jadi insyaallah mereka setuju dengan hubungan aku dengan Anisa
Ayah:iya sih cuman kan takutnya klo misalnya kalian gk direstuin sma orang tua Ramadhan kalian jangan memaksa dengan kehendak kalian sendiri mungkin Allah belm mentakdirkan kalian bersatu
Ramadhan:iya Om harusnya Ramadhan yg berpikir Ramadhan inikan bukan laki-laki pilihan Anisa dan bukan dari keluarga bangsawan atau pengusaha Ramadhan kan cuma sekedar guru saja klo dibilang sih Ramadhan gk pantas buat Anisa klo boleh tau kenapa Om lebih memilih Ramadhan daripada orang yg lebih tinggi jabatannya
Ayah;ya karna Om dari awal pengen banget Anisa memiliki pasangan seperti dirimu Ramadhan
Ibu:iya Ramadhan Om Farhan itu pengen banget punya besan seperti kamu😁dan menjadi bagian dari keluarga kamu dan kamu jadi bagian dari keluarga kami
Ramadhan:makasih ya Om
Yaudah Om udah malam nih Ramadhan mau pulang dulu
Anisa: Ramadhan tunggu aku mau ngomong sama kamu pih mih Anisa mau ngomong dulu sama Ramadhan
Ayah:ouh iya silahkan
Anisa: Ramadhan tunggu aku mau ngomong sama kamu tapi gk disini
Ramadhan:ada apa Anisa
Anisa: Ramadhan aku mau ngomong soal Najwa
Ramadhan:Najwa?ada apa dengan Najwa
Anisa:dengan hubungan kita apa ada yg marah
Ramadhan:marah?siapa yg marah
Anisa:najwa! Najwa itu suka sama kamu Ramadhan dan aku gk mau dengaj hubungan kita ada yg tersakiti
Ramadhan:udah kamu tenang aja biar aku yg ngomong sma Najwa
Anisa:tapi Ramadhan Najwa gk akan marhakan dengan hubungan kita
Ramadhan: insyaallah gk udah kamu gk usah mikirin itu yaudah yuk udah gk usah cemberut gitu yuk
Anisa:dalam hati (ko Ramadhan gk muji muji gue si bilang apa kek bilang cantik kek malam ini gk ada romantis2nya banget apa kek ajak gue kek kemana kek jalan jalan kek pengennya pulang Mulu kya gk serius)
Ramadhan:Anisa ko diem
Anisa:iiiyya(dengan suara kaku)
Keesokan harinya Anisa berangkat kuliah dan Ramadhan sebelum berangkat kuliah Ramadhan menyempatkan untuk berbicara kepada orangtuanya mengenai hubungan nya dengan Anisa
Ramadhan:umi Abi nanti pulang kuliah Ramadhan mau kenalin seseorang
Umi:siapa
Ramadhan:nanti juga umi tau pokonya orangnya pernah kesini
Umi: dalam hati(jangan-jangan Najwa semoga aja Najwa)
Iya nak umi gk sabar pengen tau siapa sih sosok wanita di hatimu
Ramadhan:nanti juga umi tau yaudah Ramadhan berangkat

Kemudian Ramadhan berangkat kuliah dan sesampainya disana Ramadhan bertemu dengan Najwa
Ramadhan:Najwa
Najwa: Ramadhan ada apa
Ramadhan:aku pengen bicara sama kamu tapi gk disini
Najwa:mau ngomong apa
Ramadhan:ko gitu sih jawabnya kya gk seneng gitu klo ketemu aku
Najwa:gk pp ko aku cuma lagi banyak pikiran aja ko
Ramadhan:kamu kepikiran ya dengan hubungan aku sma Anisa
Najwa: maksudnya gimana ya aku gk ngerti maksud kamu
Ramadhan:kamu suka ya sma aku
Aku tau dari Anisa
Najwa:….(kaget)
Ramadhan:aku minta maaf ya Najwa aku gk bisa membalas cinta kamu ke aku karna…
Najwa:kamu udah jadi milik Anisa
Aku gk marah ko iyah jujur emng aku suka smaa kamu tapi itu dulu ko sekarang gk
Ramadhan:tapi ko kamu jauhan gini terus klo ketemu sama aku kamu jutek gitu smaa aku emngnya klo aku menjalin hubungan sama Anisa kita harus jauhan gini temenan nya gk juga kan kamu jangan kaya gitu ya meskipun aku udah jadi milik orang lain persahabatan kita tetap terjaga dan aku tetap melindungi kamu meskipun Dengan cara sahabat
Najwa:iya Ramadhan maafin aku ya
Harusnya aku gk seperti itu
Ramadhan:kan kamu yg bilang suruh aku kejar Anisa
Najwa;iya Ramadhan aku tau maafin ya harusnya aku gk kaya gitu
Ramadhan:iya gkpp gitu dong kan aku seneng liatnya meskipun aku dah jadi kekasih orang lain tapi bukan berarti kita putus persahabatan
Najwa:iya Ramadhan makasih ya
Ramadhan:iya sama-sama
Ouh ya gimana kabar Anisa
Ramadhan: Alhamdulillah baik
Najwa:salam ya buat dia
Ramadhan:iya nanti aku Salamin yaudah yuk masuk
Najwa:yaudah hayuk
Kemudian Anisa dijemput Ramadhan untuk dikenalin kepada orangtuanya
Ramadhan: assalamualaikum
Anisa: waalaikumsalam Ramadhan
Ramadhan:Anisa ada salam dari Najwa
Anisa:ouh iya waalaikumsalam buat dia
Ramadhan:ouh iya aku mau mempertemukan kamu kepada orangtuaku
Anisa:ouh boleh ouya Ramadhan gimana najwanya
Ramadhan:gk ko dia gk marah
Anisa: Alhamdulillah deh klo dia gk marah yaudah yuk
Kemudian Anisa dan Ramadhan bertemu umi dan abinya dirumah Ramadhan
Ramadhan: assalamualaikum
Abi: waalaikumsalam Ramadhan
Ramadhan:umi mana
Abi:ouh umi didapur yaudah biar Abi aja yg panggilin
Ramadhan:ouh gk usah bi biar Ramadhan aja yang panggilin
Kemudian semuanya saling berkumpul
Umi:mana perempuan yg kamu kenalin sama kita
Ramadhan:bntr ya
Anisa ayuk
Anisa:iya Ramadhan
Assalamualaikum
Keluarga: waalaikumsalam
Umi:Anisa
Ramadhan:umi Abi yg mau aku kenalin ke umi sama abi itu Anisa aku sama Anisa menjalin hubungan aku cuma minta Restu dari umi Abi sama kk rehan
Abi:kamu serius mau menjalin hubungan sama Anisa
Ramadhan:iya Abi umi makanya Ramadhan minta Restu dari umi dan Abi
Abi: ya karna pak Farhan itu sahabat Abi Abi setuju dengan hubungan kalian
Ramadhan:umi setuju dengan hubungan Ramadhan dan Anisa ??
Umi:dalam hati (aku pikir Ramadhan akan mengenalkan Najwa kekeluarga kami tapi… udahlah)
Iya umi setuju aja yg penting kamu bisa bahagiain Ramadhan
Anisa: makasih ya umi insyaallah Anisa akan bahagiain Ramadhan dengan semampu Anisa
Ramadhan: Alhamdulillah makasih umi Abi udah setuju dengan hubungan kami
Abi:ya nanti Abi akan sampaikan berita ini untuk kk Reyhan
Ramadhan: iya Abi mmm yaudah aku nganterin Anisa pulang dulu
Abi:ouh iya hati hati ya
Ramadhan:yaudah umi Abi assalamualaikum
Umi abi: waalaikumsalam
Ramadhan:Anisa hari ini kamu mau pulang atau mau kemana
Anisa:hari ini aku pengen jalan sama kamu
Ramadhan:jalan kemana
Anisa:ya kemana kek cari angin ke danau ke kaya orang pacaran gitu
Ramadhan:gk bisa Anisa hari ini aku ada janji
Anisa:janji apa
Ramadhan:aku mau tausyiah jadi aku gk bisa jalan jalan sama kamu
Anisa:aku ikut
Ramadhan:katanya mau jalan-jalan
Anisa:yakan pengen nya smaa kamu dalam hati(daripada aku dirumah terus masa pacaran dirumah kya LDRan aja )
Ramadhan:beneran kamu mau ikut nanti klo lama gkpp
Anisa: insyaallah gk
Ramadhan:gk apa nieh!!gk boleh?? apa gk mau!/
Anisa:gkpp yg penting aku sma kamu
Ramadhan:ooh yaudah yuk

Kemudian Sesampainya di majlis ta’lim Anisa mendengar kan diluar
Anisa:, Ramadhan aku tunggu diluar aja
Ramadhan:loh ko diluar gk masuk
Anisa:gk ah aku disini aja nanti klo mau aku masuk
Ramadhan:gk malu diliat orang
Anisa:gk aku dengar tausyiah nya diluar aja yaudah geh masuk sana
Ramadhan:yaudah kalo kamu maunya kaya gitu
Ramadhan: assalamualaikum ibu ibu bapak2
Anisa:dalam hati(susah ya kalo pacaran sama guru pengen ini aja susah banget tapi aku bersyukur memiliki laki-laki seperti Ramadhan yg menjaga mahromnya)
Kemudian umi sma Abi saling berbicara mengenai hubungan Ramadhan dan anisa
Abi:ternyata Ramadhan itu menyukai Anisa ya umi bakal satu besan smaa pak Farhan
Umi:umi tuh ngerasa gk yakin gitu sama Anisa takut Anisa tidak bisa bahagiain Ramadhan
Abi:loh ko gitu si ngomong nya kenapa
Umi:ya karna Abi taukan Anisa gimana Anisa itu Abi tau kan waktu umi kan lagu jalan sama Najwa tiba-tiba ada Anisa bukannya nyamperin malah dia lari gk sopan banget kan ketauan banget kan prilakunya
Abi:udah lah umi gk ngungkit2 yg dulu Abi yakin ko Ramadhan bisa merubah sikap Anisa yg lebih baik lagi emngnya umi gk setuju dengan hubungan mereka
Klo gk setuju kenapa direstuin
Umi;yaa umikan dah janji sama Ramadhan klo Ramadhan mencari pilihan dia sendiri
Abi:ya terus kenapa gk di restui
Umi:ya gimana
Abi:udahlah Abi mau keluar dlu ada perlu
Umi;iya bi
Abi: assalamualaikum
Umi: waalaikumsalam
Kemudian setelah lama menunggu Ramadhan berceramah hingga hari semakin sore kemudian Anisa merasa pusing dan anisapun ingin pulang
Anisa:aduh ko gue pusing banget ya apa gue pulang aja ya gk tahan banget ya tapi kalo aku gk izin Ramadhan nyariin lagi aku bilang sma ibu2 deh
Bu kalo pak ustadz Ramadhan nyariin saya bilang aja saya pulang
Ibu2:ouh iya neng
Ramadhan:Anisa kemana ya ko aku liat gk ada Bu liat perempuan yang duduk disini gk
Ibu2:ouh iya tadi dia bilang katanya mau pulang
Ramadhan:pulang? Dalam hati(ko dia gk izin dulu smaa aku coba aku telpon dulu
Ko gk diangkat lagi
Yaallah Anisa kamu marah sama aku
Aduh Anisa apa aku kasih suprise aja ya biar dia gk marah
Kemudian dia menelepon teman-teman nya untuk membantu mendekorasi taman untuk mengasih kejutan buat Anisa
Malam pun tiba kemudian Ramadhan menelpon ayahnya anisa mengabari apakah Anisa sudah dirumah blm sambil mendekorasi Ramadhan pergi ketoko emas
Ramadhan: assalamualaikum Om
Ayah: waalaikumsalam Ramadhan ada apa
Ramadhan: Ramadhan mau tanya Anisa ada dirumah blm
Ayah:ada emng ada apa
Ramadhan:gini Om…
Ayah:ouh iya nanti om kasih tau sama Anisa
Anisa
Anisa:iya pih
Ayah:Anisa katanya kamu harus ke taman sekarang
Anisa: ngpain
Ayah:gk tau katanya ada yg ngasih sesuatu sama kamu kli
Anisa:tapikan udah malm pih
Ayah:udah siapa tau penting
Kemudian Anisa berangkat ke taman yg sudah dipersiapkan oleh Ramadhan
Anisa:yaampun bagus bngt tempatnya tapi ko sepi sih pada kemana wah jangan-jangan gue dikerjain lagi

Kemudian Ramadhan datang dengan menutup mata Anisa dari belakang
Anisa:haah siapa ini jangan-jangan macam-macam ya
Kemudian Ramadhan membukakan mata Anisa dengan tangan nya
Ramadhan:🌷🌹aku minta maaf ya udah bikin kamu kesal tdi sore
Anisa: yaampun Ramadhan aku gk marah ko aku pulang karna aku ngerasa pusing terus badan menggigil
Ramadhan: yaallah aku minta maaf ya harusnya aku yg nganterin kamu pulang dan gk seharusnya aku bawa kamu kesini yaudah mending kamu pulang ya
Anisa:eh gk ko itukan tadi aku juga udah minum obat ko
Lagian aku seneng ko dengan dekorasi yg kamu buat terus ko kamu bisa bikin dekorasi seperti ini emng keburu
Ramadhan:apa sih yg gk bisa buat kamu lagian aku sadar ko selama aku jadi pacar kamu gk bisa jadi apa apa lagian kamu tau klo aku bukan laki-laki yg suka ngajak perempuan aku hanya bisa membahagiakan seperti ini
Anisa:dalam hati(yaampun aku jadi ngerasa bersalah harusnya gue gk ngomong kaya gitu waktu itu bilang Ramadhan gk bisa nyenengin lah)
Ramadhan:yaudah kita duduk yuk
Anisa: Ramadhan makasih ya kamu udah jadi bagian dalam hidup aku aku seneng banget bisa menjadi pacar kamu ya meskipun hanya sekedar pacar tapi itupun aku udah seneng banget
Ramadhan:iya aku juga seneng ko
Tapi maaf Anisa aku harus bisa membagi cinta sama kamu dan gk selalu aku mencintaimu kamu sepenuh nya ada 6 yg harus aku cintai
Anisa:hh aku gk ngerti deh membagi cinta gimana sama siapa
Ramadhan:jadi gini orang yg paling aku cintai
Anisa:dalam hati (duh kira kira siapa ya jangan-jangan Najwa atau Vira atau banyak cewek yg Ramadhan sukai selain aku)
Ramadhan:yg pertama
Aku cinta kepada Allah SWT
Yg kedua aku mencintai orang tuaku dan orang tuamu
Yg ketiga aku cinta kamu
Yg keempat aku mencintai Rasulullah saw.
Yg kelima aku cinta kepada agamaku
Yg keenam bangsaku
Aku mencintaimu karena Allah Anisa
Anisa: masyaallah Ramadhan aku gk percaya kamu bakal mengatakan kaya gitu
Ramadhan:dan aku bukan tyipe laki-laki yg suka ngajak kekasih nya jalan jalan ataupun bersenang-senang seperti yg kamu mau
Anisa:iya aku ngerti ko
Ramadhan makasih ya udah ngertiin aku dengan segala kekurangan aku dan bisa menerima aku apa adanya
Anisa:iya makasih juga ya kamu mau Nerima aku juga dengan Segala kekurangan aku yang penting saling menjaga
Ramadhan:iya (sambil tersenyum)
Ramadhan:Anisa
Anisa:iya
(Diam sejenak..)
Ramadhan:aku…gk serius mencintai kamu
Anisa:haahh maksudnya gk serius gimana
Ramadhan:iya aku gk serius mencintai kamu tapi aku serius ingin menikahi kamu karna Allah SWT
Anisa:hhhhh
Diiringi dengan musik”teman cintaku”
Ramadhan: anisa kamu mau gk menikah dengan ku dan menghabiskan sisa hidupmu bersamaku (sambil memakai cincin dijari manis nya anisa💍)
Anisa: insyaallah aku mau Ramadhan menikah dengan mu dan aku mau menghabiskan sisa hidupku bersamamu
Kemudian Anisa teriak dalam hatinya dan merasakan kebahagiaan nya
Anisa: dalam hati(haaahhh yaallah seneng banget )terus kamu bilang gk serius mencintai kamu itu cuma pura-pura
Ramadhan:iya aku senang banget liat kamu kaget ngambek gitu
Anisa:iih apaan sih Ramadhan kamu tuh buat aku jantungan tau gk !! terus kamu kapan mau ngelamar aku
Ramadhan:besok malam
Anisa:hah!
Ramadhan:iya,aku dan keluargaku akan datang kerumah mu Jangan lupa dandan yg cantik ya karna itu akan jadi hari istimewa buat kamu
Anisa:iya aku akan menunggu mu dan aku merindukanmu
BERSAMBUNG

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed