oleh

Anisa Cinta Ramadhan (Episode 30), Karya Cicih MPI Sejak 1 September 2020

Episode 30 Kemudian Ramadhan dan Anisa pulang kerumah dikarenakan sudah hampir malam Ramadhan:yaudah klo gitu kita pulang yuk Kemudian mereka pulang dan menghantar kan anisa pulang sesampainya dirumah Anisa Ramadhan langsung pulang dikarenakan sudah larut malam dan menitipkan salam kepada orang tua nya Anisa: makasih ya Ramadhan ouh ya kamu gk ikut masuk Ramadhan:gk ah udah malam aku capek Anisa:ouh gitu kamu istirahat gh yg cukup ya Ramadhan:iya yaudah salam aja ya buat mamih papih kamu Anisa:iya nanti aku Salamin Ramadhan:yaudah aku pulang ya assalamualaikum Anisa: waalaikumsalam Ayah:Anisa ko kamu baru pulang Anisa:iya pih Ayah:kamu kenapa senyum senyum gitu Anisa:gkpp ko pih ouh ya ada salam dari Ramadhan Ayah: waalaikumsalam salam balik buat dia Pagipun tiba kemudian Ramadhan berbicara mengenai hubungannya Dengan Anisa dan Ramadhan berbicara kepada orangtuanya ingin melamar Anisa nanti malam Ramadhan:umi Abi Ramadhan nanti malam ingin melamar Anisa Umi:hah kamu mau melamar Anisa kamu udah serius sama Anisa gk terburu-buru Ramadhan:iya umi aku mau melamar Anisa Abi:memangnya kamu udah siap menjadi seorang suami sekaligus ayah nantinya sedangkan kamu sendiri masih kuliah yakin dengan keputusan kamu Ramadhan: insyaallah Abi aku udah siap yg terpenting doa dan restu nya umi dan Abi itu salah satu kuncinya Umi: memang nya kamu sudah punya tabungan sendiri untuk mempersiapkan pernikahan kamu Ramadhan: Alhamdulillah umi aku punya tabungan dan emng itu juga buat modal pernikahanku ya itu juga klo Abi sma umi setuju dengan aku yg ingin melamar Anisa Abi:klo kamu udah siap Abi bisa apa lagian usia kamu udah dewasa sudah bisa menjaga diri sendiri dan menjadi imam bagi istrimu nanti Ramadhan:makasih ya Abi (sambil tersenyum) Umi ko umi diam aja umi gk setuju ya Umi: setuju ko!!umi cuma terharu aja melihat anak umi udah bisa bertanggungjawab menjadi suami sekaligus ayah bagi istri dan anakmu nanti Ramadhan:makasih ya umi abi Umi:iya nak Abi:terus kamu kapan mau melamar Anisa kalo kamu udah siap nikah Ramadhan:nanti malam Ramadhan mau melamar Anisa Abi: insyaallah klo gk ada halangan Ramadhan:yaudah Ramadhan mau berangkat kuliah dulu abi umi assalamualaikum Abi-umi: waalaikumsalam

Kemudian Anisa berbicara mengenai Ramadhan yg akan melamar Anisa nanti malam Anisa:pih mih nanti malam Ramadhan dan orangtuanya akan datang kesini Ayah:untuk apa Anisa:ya pokonya nanti malam papih smaa mamih jangan malm2 pulangnya Pokonya nanti malam akan jadi malam yg spesial buat Anisa Ibu:iya tapi apa Anisa kan klo taukan bisa dicansel klo ada perlu Ayah:iya bner Anisa: Ramadhan mau melamar aku pih mih Ayah-ibu:apaa ?? Ibu:kamu serius Anisa Anisa:iya mih aku serius Ibu:emng kamu udah dikenalin sama orang tua nya Ramadhan Anisa:iya mih udah kemaren Ibu: terus kamu direstuin sama keluarga Ramadhan Anisa:iya mih pih umi sama abi ngerestuin hubungan Anisa dan Ramadhan Ayah: Alhamdulillah sekarang anak papih mau dilamar nieh Anisa:ya pih doain ya pih mih semoga acaranya lancar Ayah: aamiin Ibu:ya pokoknya mamih akan luangin waktu buat Anisa Kemudian Anisa berangkat kuliah dan sesampainya dikampusnya anisa kemudian anisa menceritakan kepada teman-teman anisa bahwa Anisa akan menikah dengan Ramadhan Anisa:Hay gays Elsa:Hay juga Anisa iih kangen banget tau Anisa:iya dong hari ini gue lagi sennnnnneng banget Karla:seneng kenapa sih kayanya ceria banget Anisa:iyadong kalian tau gue seneng nya kenapa karna gue mau dilamar sama Ramadhan Elsa:hhhh serius Lo nis Anisa:iyaaa😁 Karla:kapan Anisa:ada deh nanti gue akan kasih tau smaa kalian Karla:Ok deh yuk kita masuk Vira :dalam hati(apa Anisa mau dilamar iiih resek bngt sih) Kemudian selagi istirahat Ramadhan mengingat waktu pertama kali kenal smaa Anisa dan menjalani kebersamaan nya dengan Anisa Ramadhan: dalam hati(yaallah aku gk nyangka Jika aku akan menjadi bagian dari hidupnya anisa) Kemudian malam pun tiba Ramadhan solat magrib Anisa dan Ramadhan berdoa untuk meminta kelanacarn Ramadhan: yaallah lancarkan lah tujuan hamba yg ingin melamar anisa Anisa: lancarkan lah yaallah dan berikan tujuan yg baik jauhkanlah marabahaya yg akan menimpa kami terimakasih engkau telah memberikan jodoh yg terbaik untuk hamba Secara bersamaan Anisa dan Ramadhan bilang Amiiin yarobbal alamin Kemudian Ramadhan dan keluarganya pergi kerumah Anisa untuk melamar Anisa dan anisapun berpenampilan cantik dan memakai hijab Keluarga Ramadhan: assalamualaikum Keluarga Anisa: waalaikumsalam Masuk masuk Ibu:bi siapin makanan buat tamu Bibi:iya nyonya

Kemudian mereka saling berbicara setelah lama Anisa datang dengan wajah yg sangat cantik dan Ramadhan pun terpesona melihat kecantikan Anisa Diiringi musik annauhibukhafillah Anisa: assalamualaikum umi Abi Abi: waalaikumsalam Umi: waalaikumsalam Abi:yaudah langsung saja karna waktu semakin cepat jadi untuk sodari Anisa apakah kamu siap menjadi menantu kami Anisa: insyaallah Abi Anisa siap menjadi menantu Abi dan umi Tapi sebelum itu apa Abi siap menjadi orangtua Anisa Umi;kami setuju bahwa Anisa akan menjadi menantu kami Anisa: makasih umi Abi udah mau Nerima Anisa di keluarga alhabsy Abi:iya Ayah: Ramadhan sebelum saya menerima lamaran ini saya ingin berbicara kepada sodara Ramadhan apakah kamu siap menjadi menantuku dan menjaga putriku dan menjadikan dia istri yg soleha dan menerima dengan kekurangan putri saya Ramadhan: insyaallah om Farhan Ramadhan siap menjadi menantu sekaligus suami dari Anisa tapi apakah om farhan bersedia menjadikan aku sebagai menantu Om sama Tante dan siapkah Om sma Tante menjadi orangtuaku Ramadhan beserta keluarga kami mau mempersunting Anisa Ardiansyah Putri Om Farhan dan tante Merly Dengan kekurangan kami dan bisa menerima kami apa adanya Ayah;atas izin Allah SWT kami siap menerima lamaran dari keluarga alhabsy Abi-umi: Alhamdulillah Ramadhan:Anisa apakah kamu bersedia menjadi istriku dan menjadi ibu untuk keluarga kita nanti dan bersedia kah kamu menerima aku dengan segala kekurangan ku apa adanya Anisa:aku siap menjadi istrimu dan menerima kekurangan mu tapi sebelum itu aku ingin berbicara kepada mu dan keluarga mu jika aku belum siap berhijab apakah kamu menerima aku dengan kekurangan ku yg belum siap untuk menjadi perempuan muslimah Ayah:gimana keluarga Abi Abi: tergantung kepada Ramadhan lagian urusan menjadi orang muslimah itu tidaklah gampang yg penting berusaha dan dapat bimbingan Ramadhan: insyaallah aku siap menerima mu dengan kekurangan mu yg belum siap mengenakan tudung islami dan aku siap membimbing mu untuk menjadi perempuan Soleha Keluarga Anisa: Alhamdulillah Abi:mohon diterima mahar dari kami yg tidak seberapa besar nya Ayah: kami terima dengan senang hati Setelah lama mereka saling berbicara mengenai lamaran kemudian mereka solat berjamaah dikarenakan waktu solat isya telah tiba Setelah mereka solat mereka makan malam bersama Keesokan harinya mereka melakukan kegiatan masing-masing Anisa berangkat kuliah ayahnya berangkat kekantor sebelum itu mereka sarapan pagi Anisa:pagi,mih alwi Alwi:hmm yg habis dilamar kayanya ceria banget sih hari ini Anisa:apaan sih wii Ayah:iya nih biasanya klo pagi2 kmu paling malas Ibu:gk sabar kali udah pengen cepat cepat nikah Anisa;mmmm ya gk juga udalah gk usah bhs yg itu Anisa kn jadi malu

Kemudian mereka berangkat masing-masing dan Anisa sampai kekampusnya universitas darma guna Indonesia dan teman-teman Anisa menyambut Anisa dengan wajahnya yg sangat ceria Elsa-karla:Hay Anis Anisa: hallo gays Elsa:btw ada yg lagi bahagia nih kayanya Anisa :siapa?? Elsa:iya Lo lah Lo habis dilamar kan sama Ramadhan Kemudian Virapun mendengar pembicaraan mereka soal Anisa yg sudah dilamar Vira: dalam hati(what Anisa dilamar sama Ramadhan? Hhh gk mungkin! Ini gk mungkin terjadi gue gk terima Anisa dilamar sama Ramadhan) Karla :aduh terus kapan mau menjelang nikahnya Anisa:ya doain aja ya secepatnya Karla:gimana pas dilamarnya deg-degan gk Anisa: yaampun pastinya dong deg-degan Tapi Alhamdulillah Lo seneng banget caranya lancar Elsa:hmm syukur deh habis ini Lo mau kemana Anisa :ya habis ini aku sama Ramadhan mau bikin surat undangan Elsa:ouh gitu yaudah yuk kita masuk Kemudian pada saat mereka mau masuk tiba-tiba Vira menyendrog Anisa dan teman-teman nya yg sedang berjalan dengan muka yg sangat sinis/atau sewot Karla:tapi ko Lo gk dianterin sma Ramadhan Anisa:iya soalnya kan Aduh siapa sih Vira Lo apaan sih Lo sengaja ya nyendrog gue Vira: sorry Karla :hh cuma gitu doang Elsa: yaiyalah kan dia belum tau klo anisa Itu Karla kenapa Karla Karla: karena anisa itu udah dilamar sama Ramadhan dan dia sebentar lagi mau menikah dan Lo dan Lo sewot kaya gitu karena Lo itu cemburu (sambil meledek) Dan Lo itu kalah dari Anisa Anisa :udah udah udah gk usah ladenin orang yg gk punya hati Vira: maksud lo itu apa nis Anisa:Lo ko jadi ngegas gini bener kan Lo itu apa yg dikatakan oleh elsa-karla klo itu cemburu Vira:Taulah Karla:dia sewot Kemudian Vira pergi meninggalkan anisa Karla dan Elsa Vira:iih apaan sih sinisa bikin gue emosi aja liat aja Lo nis Lo bakal gue menderita Kemudian di kampusnya Ramadhan Najwa memberi selamat atas kebahagiaan Ramadhan Najwa: assalamualaikum Ramadhan Ramadhan: waalaikumsalam Najwa ada apa Najwa:gimana kabar kamu hari ini Ramadhan: Alhamdulillah baik kamu sendiri Najwa: Alhamdulillah baik juga Ramadhan:syukurlah Najwa:ouh iya selamat ya Ramadhan: selamat apa Najwa: selamat kamu udah melamar Anisa Ramadhan:tau darimana Najwa;Anisa Ramadhan:ouh iya makasih ya Najwa:iya aku seneng deh melihat kamu bahagia Ramadhan: emngnya hari2 aku jarang bahagia ya Najwa:gk juga sih (sambil tersenyum) Kemudian pulang kuliah Ramadhan menjemput anisa di kampusnya Anisa Anisa: Ramadhan udah lama Ramadhan:barusan ko Anisa:ouh jadikan hari ini Ramadhan:jadi dong Elsa-karla:ehem cieeee Elsa:ciee yg lagi kasmaran Anisa :apaan sih Ramadhan:kamu ada janji ya sama temen kamu Anisa:gk ko ouh ya gays aku smaa Ramadhan mau ada perlu dulu Lo sekalian bawa mobil aku Elsa-karla:ok

Kemudian Anisa dan Ramadhan pergi untuk bikin surat undangan disisi lain Vira menelpon ayahnya Anisa untuk merencanakan sesuatu Vira :hallo Om Ayah:iya Vira ada apa tumben kamu nelpon Vira:iya Om Vira mau ngomong sesuatu sama om, Om sibuk gk hari ini Ayah;ouh hari ini Om mau makan siang Vira :ouh kebetulan banget gimnaa klo kita ketemuan aja di restoran Ayah:yaudah om kesana Vira :iya Om makasih Om Kemudian mereka sudah berada di restoran Ayah:Vira Vira:eh om farhan siang Om Ayah:iya siang juga kamu gk smaa Anisa Vira:gk Om Ayah:mau ngomong apa Vira: sebelumnya Vira mau minta maaf sama Om soalnya kejadian Anisa waktu itu vira juga gk tau Om vira pikir Anisa main kaya gitu dan Vira juga dikasih tau smaa temen Vira , Vira nanya ke Om karna Vira itu khawatir sma Anisa tapi klo urusan yg lain Vira gk tau Om Ayah:yaudah gk pp makasih atas perhatian nya Vira :dalam hati (btw kayanya Om Farhan gk tau klo gue ngeracuni Anisa waktu sukur deh)jadi Vira itu mau ngomong sama Om soal Ramadhan Ayah: Ramadhan? Vira:iya Om Om yakin mau nikahin Anisa sma Ramadhan sedangkan setau aku Ramadhan itu sukanya sma Najwa bukan anisa Ayah:darimana kamu tau Vira:iya Om aku tau dari Najwa yg sering bersama Ramadhan najwakan sahabat aku Om dan Ramadhan itu tidak mencintai Anisa Ramadhan mencintai Anisa karna semata-mata dia kasian bukan cinta dan Ramadhan Meliat anisa ya dari kelakuannya Anisa apa Om yakin Anisa bahagia sedangkan dihati Ramadhan cuma ada Najwa bukan anisa ditambah lagi uminya Ramadhan itu gk suka sama Anisa Om karna dia gk pake hijab dan uminya Ramadhan itu sukanya sma Najwa Karan dia itu Soleha aku kasian Om smaa Anisa nanti klo dia udah nikah pasti yg dipandang Najwa bukan anisa Ayah:kamu yakin Ramadhan kaya gitu setau Om Ramadhan itu sayang smaa Anisa dan dia gk main main soal cinta Vira:ya itukan luarnya Om gk taukan dalam hatinya Kemudian ayahnya pun terpengaruh dengan hasutan Vira Vira : terserah Om mau percaya atau gk Vira terserah Om aja itukan keputusan Om akukan ngasih saran aja sama Om tapi nanti om jangan kasih tau ya sma semua nya tentang obrolan kita nanti klo sampe tau Anisa benci lagi smaa vira Ayah;iya Om gk akan kasih tau Vira :makasih ya Om dalam (yees perlahan semuanya akan berjalan dengan lancar hahahaha) Yaudah Om Vira pergi dulu Ayah:iya Vira dalam hati(apa bner Ramadhan dan uminya gk suka smaa anisa astaghfirullahaladzim) Kemudian Vira belanja habis ketemuan smaa Om Farhan Vira :huh gue seneng banget hahahaha Tiba-tiba Vira melihat najwa dan uminya di mall Deket restorant yg sma Vira:eh itukan Najwa smaa uminya Ramadhan mmm samperin gk ya eh samperin aja deh Najwa Najwa:hh Vira Vira: gimana kabar kamu Najwa:baik ko ouh ya Vira kenalin ini uminya Ramadhan umi ini Vira temen aku Vira :Hay Tante Umi,:ouh iya panggil aja umi Vira :iya makasih umi iya aku udah tau ko uminya Ramadhan Umi:masa sih Vira:iya kan dari Anisa Umi:ouh Vira:tapi ko gk smaa Anisa Umi:ouh gk lagi pengen sama Najwa aja soalnya umi itu seneng kalo sma Najwa Vira:ouh (hmmm bisa gue manfaatin nih ) Kapan kapan vira boleh dong main kerumah umi Umi:ouh iya boleh ko tapi pakaian nya harus ditutup ya Vira :Ok makasih umi yaudah kita belanja bareng yuk Kemudian malam pun tiba Anisa pulang kerumahnya dihantar oleh Ramadhan Anisa: makasih ya Ramadhan yaudah yuk masuk Ramadhan:iya Anisa: assalamualaikum pih mih ada Ramadhan Ibu:eh ada calon mantu masuk nak Ramadhan: makasih Tante Ibu:pih ada Ramadhan Ayah: eh Ramadhan Ramadhan:iya Om Ayah:yaudah papih tinggal soalnya banyak kerjaan Anisa:pih ko buru buru banget sih kan ada Ramadhan Ibu:iya pih Ramadhan:gk usah Anisa Tante mungkin Om Farhan emng lagi banyak kerjaan Yaudah Ramadhan pulang ya Anisa:maaf ya Ramadhan Ramadhan;iya gkpp ko yaudah assalamualaikum Mamih-anisa: waalaikumsalam Anisa:mih papih kenapa mih Ibu:gk tau tadi waktu pulang aja papih udah cemberut gitu mukanya Anisa:yaudah Anisa temuin papih ya Ibu:yaudah biar Anisa aja mamih mau istirahat Anisa:iya mih

Kemudian Anisa menemui ayahnya yg sedang bekerja Anisa: assalamualaikum pih Ayah: waalaikumsalam Anisa ada apa Anisa :pih tadi kenapa pas ada Ramadhan papih malah langsung pergi gitu kenapa sih pih kan Anisa jadi bingung kan biasanya klo ada Ramadhan papih paling heboh kenapa pih papih ngomong aja sma Anisa Ayah: (membayangkan kejadian tadi siang bersama Vira)Gkpp Anisa :gk mungkin dong pih apa ada apa dan pastinya ada alesan dibalik kesedihan papih Ayah:gk cuma kantor aja Anisa:pih cerita dong pih Ayah:anisa sekarang kamu jujur Ramadhan bner mencintai kamu Anisa:loh ko papih nanya nya kaya gitu sih seolah-olah Ramadhan itu gk baik Ayah:kamu mendingan batalin aja ya pernikahan kamu dengan Ramadhan Anisa:apaaahh??? BERSAMBUNG

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed