oleh

Longsor dan Banjir  Di Jalan Damai Ciganjur Menelan Korban, Dandim 0504/Jakarta Selatan  Tinjau Lokasi.(Berita MPI)

Kodam Jaya, Jaksel – Dandim 0504/JS Kolonel Inf Ucu Yustiana bersama Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali dan Kolonen Arm Yogo Aster Kasdam Jaya pagi ini berkesempatan untuk meninjau secara langsung lokasi Banjir dan longsor di Jalan Damai 1 RT 004/02 Ciganjur Kec. Jagakarsa Jakarta Selatan.

Kejadian Longsor bermula dari hujan deras sejak dari sabtu sore 10/10/2020, sekitar pukul 18.50 WIB terjadi longsor yang mengakibatkan tembok pagar rumah salah satu warga di Perumahan Melati Residence Ciganjur roboh menimpa rumah warga dan menutup saluran anak sungai ditambah hujan semakin deras sehingga kali tidak bisa menampung debit air yang berlebihan hal ini mengakibatkan banjir.

“Menurut laporan banjir di akibatkan aliran kali tertutup longsor di tambah hujan kemaren sore sangat beras sehingga terjadi luapan air yang mengakibatkan banjir”, Kata Kolonel Inf Ucu Yustiana.

“Untuk saat ini masih dalam upaya pengangkatan matrial longsor yang menutupi aliran kali, sehingga apa bila hujan aliran air tidak terganggu”, ujar Dandim.

Sementara itu Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali pada kesempatan itu menyampaikan bahwa Wali Kota sudah memerintakan Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Selatan untuk mengadakan lnfitigasi terjadinya Longsor.

“Kami sudah memerintakan Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan untuk melakukan lnfitigasi penyebab terjadinya longsor”, Ungkap Marullah Matali.

“Hal awal yang sudah kami lakukan adalah mengerakan alat berat untuk mengangkat matrial longsor agar tidak menutupi aliran kali dan membersikan runtuhan rumah yang tertimbun langsoran”, lanjutnya

Banjir yang terjadi di Jalan Damai 1 RT 004 dan RT 005/02 Ciganjur tersebut akibat curah hujan yang tinggi yang mengakibatkan tebing setinggi kurang lebih 13 meter longsor sehingga menutup saluran air yang ada di bawahnya.

Didapatkan informasi dilapangan ada sekitar 300 rumah terkena dampak banjir, kurang lebih 1200 jiwa terkena dampak serta 1 (satu) orang meninggal dunia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed