oleh

Kodim 0504/Jakarta Selatan Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an 1442 H/2021 M

Kodam Jaya, Jaksel – Kodim 0504/Jakarta Selatan menggelar peringatan Nuzulul Qur’an 1442 H di Masjid Al-Ikhlas Kodim 0504/JS jalan Cendrawasih Raya,Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (30/4/2021) Sore.

kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an kali ini mengambil tema “Aktualisasi nilai-nilai puasa ramadhan, nuzul-Quran dan idul fitri 1442 H/2021 M di tengah pandemi Covid 19 demi mewujudkan TNI AD kuat, solid profesional dan dicintai rakyat”, yang diikuti oleh Prajurit dan PNS Kodim 0504/JS serta Pengurus Persit KCK Cabang XVIII Kodim Jakarta Selatan.

Dalam Sambutannya Dandim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Inf Ucu Yustiana mengajak untuk menjadikan peringatan ini sebagai momentum untuk memperbaiki, meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan kita terhadap ajaran Al-Qur’an.

“Tahun ini bulan suci Ramadan masih dalam situasi pandemi Covid-19, saya harapkan situasi ini menjadikan kita lebih semangat untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT”, ucap Dandim.

“Jadikan peringatan Nuzulul Qur’an ini sebagai momentum untuk memperbaiki diri, meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan kita terhadap ajaran Al-Qur’an dan menjadi sarana peningkatan keimanan, ketakwaan keppada tuhan yang maha esa”, lanjutnya.

“Tumbukan kepedulian serta kebersamaan prajurit TNI dengan masyarakat guna mewujudkan prajurit yang kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat”, tutupnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan penyampiana Tausia oleh Ustad DR. Wahidin Saputra, MA. Dalam Tausianya Ustad Wahidin menguraikan sejarah singkat tentang turunnya AL-Qur’an dan makna peringatan Nuzul Qur’an.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed